Kamis, 31 Maret 2011

Mari Kita Menulis, Hihi

        Awalnya menulis bukan salah satu bagian dari sekian banyak hobi yang saya miliki, tapi (karena tuntutan) sekarang menulis udah jadi bagian dalam hidup saya, sedikit berlebihan sih.. Memang gak jarang menulis itu bikin saya harus pintar-pintar merangkai kata demi kata (bukan berarti harus romantis) tapi gimana caranya kata perkata bahkan rangkaian kalimat-kalimat itu bisa menarik buat dibaca.. Memang sekarang gampang aja sih tinggal ketak ketik doang, kalo pun salah yaaah.. tinggal di backspace hihihi
            Sebenernya alasan yang paling mendasar yaitu.. sering banget saya dapet ide (menurut saya sih ide menakjubkan, hehe) ide itu bisa jadi muncul di tengah malam dalam keadaan ngantuk, dalam perjalanan, lagi kuliah, nunggu orang bahkan lagi sakit sekalipun.
            Kalo lagi nyantei katanya sih otak kita cenderung membuang pikiran dan ide-ide, dan akan selalu meminta kita buat mengingat hal tersebut pada suatu saat nanti. Naah.. salah satu cara buat memudahkan untuk mengingat biasanya saya menulisnya dengan buat catatan-catatan penting. Karena pikiran kita gak akan berfungsi secara maksimal kalo kita punya beban yang terlalu banyak. Naaaah.. kalo kita nulis apapun yang dialami dan dianggap penting atau mungkin merekamnya sama alat perekam, pasti kita akan berkata :”okay, saatnya melangkah ke ide briliant selanjutnya.” Hehe tanpa harus berpikir keras untuk mengingat apa yang kita butuhkan.
            Tapi bener loh.. ternyata seseorang yang pinter ngomong itu harus memiliki kemampuan menulis juga, naah.. buat dapet banyak referensi tentunya harus ditunjang dengan membaca atau mengupdate informasi dengan pengetahuan-pengetahuan umum supaya gak ketinggalan zaman.
            Saya mahasiswi jurusan public relations, awalnya kebanyakan dari anak-anak PR berpikir kalo kerjaan nulis itu cuma milik anak-anak jurnal, tapi ketika ikut kuliah “writing for PR”, katanya 70% dari kegiatan PR itu adalah menulis. Misalnya bikin press release, publikasi, letters, feature advertorial dan sebagainya. Makanya skill menulis juga musti diasah dan ditingkatkan. Ternyata kemampuan menulis juga merupakan nilai plus (+) loh.. khususnya buat mereka yang kurang PD kalo musti tampil di “depan panggung”. Semakin hebat menulis maka sesuai banget sama jargon salah satu produk “TALK LESS DO MORE.” Makanya saat ini juga kita harus membiasakan diri untuk mengekspresikan ide dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan.
Selamat menulis :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar