Kamis, 31 Maret 2011

Kami Wanita, Punya Harga Diri

              Ternyata nih.. ada cerita, suatu ketika dalam forum presentasi yang pesertanya wanita, pembicara menyebut mereka “gadis”. Tidak sepatah kata pun disampaikan waktu itu sama peserta presentasi itu tetapi kemudian pembicara itu menerima telepon dari salah seorang wanita yang  mendengarkan ceramahnya itu.
            Peserta itu berkata, “Jika Anda tidak keberatan dengan saran yang saya sampaikan jangan sekali-kali menyebut wanita dengan sebutan “gadis”. Itu mengurangi makna kewanitaan.” Dan ternyata katanya nih.. di dunia bisnis pun sebutan “gadis” itu juga tidak disukai apalagi buat wanita eksekutif mereka itu tidak suka disebut “gadis” dalam segala keadaan. (khusus buat cowok : Catet tuuh!! hehe)
           Ada tips nih buat perempuan-perempuan Indonesia, jika ada seorang pria yang kayanya bertindak merendahkan diri wanita dengan manggil kamu “manis” apalagi sambil siul-siulan, maka langkah pertama pertimbangkan sikap pria itu sebelum kamu memberikan reaksi. Beberapa pria udah membentuk kebiasaan usil ini sejak lama tanpa merasa ataupun melihat kesalahan dalam prilakunya itu dan kayanya mereka juga gak bermaksud sama sekali untuk merendahkan orang lain dengan ucapannya itu (bukan maksud ngebelain cowok yaaah). 
               Dalam hal ini kata “manis” gak mencerminkan perasaan pria itu sama kamu sebagai “pria profesional” yaah.. artinya mereka Cuma iseng-iseng aja. Naaaah.. kalo kamu ngerasa direndahkan dengan ucapan pria itu, ada cara yang bisa dilakukan (cara ini sering saya lakukan juga, hehe) yaitu : ANGGAP SEPI PERKATAANNYA, terus jalan tanpa ragu harus yakin apa yang kita lakukan daaaan percaya deh cowok-cowok usil itu pasti jengkel dan mati kutu.. hihihi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar